Ramalan Cuaca

Click for Tanjungpandan, Indonesia Forecast

19 November 2010

Ngelayap

Heem, agik ingat ape kate-kate bunda mun nelpon uda ngirim duit bulanan
"Usa boros ye an, usa gawe ngelayap. Kao pun gawe ngelayap jadi tang sampai abis-abis duit e".
Sampai la apal kan kate-kate bunda itu.

Ye ade benar e juak se, muji bunda isak tekejut, siang agik di Solo, malam e la di Jogja, isok sore e la di Semarang.

Ye sebenar e se aku mimang jarang keluar, kebanyakan di kos. Mun nak keluar to malas rasenye. Tapi mun la keluar, nak kejao sekalian, tapi mun ke akhirat se jangan duluk.. hehe



Merapi bergejolak meletus maksut e, muat berkah tersendirik bagi aku (maaf ye sedare-sedare yang jadi korban).
Aku to la lamak renyek nganyau ke Surabaya, tapi ape dikate, dak tau kan tempat urang, jadi gembel juak kini.
Kebenaran kawan ade yang gawe e di percetakan, biasenye ngirim barang ke luar kota, macam Samarinda gitu liwat cargo di Jogja, tapi akibat merapi, bandara jogja ditutup, penerbangan dak ade. Alternatif lain ye lewat Bandara Juanda Surabaya.

Akupun diajak juak. Dak perlu miker panjang 2-3 kali, langsung mutik tas, berisik bajuk, berangkat ke Surabaya berempat. Semue ditanggong, hoho..
Berangkat dari Solo jam 00.23 WIB, itu masok e hari minggu tanggal 7 November.
Perjalanan malam, lumayan menantang, terutame harus berhadapan langsung dengan bis super gile, Sumber Kencono (imang miring tulisan di body bis tek) atau SK. Memang ini jalur SK, Surabaya-Jogja. Selain itu bis Mira dan bis Eka.

Subuh sampai di Jombang, hoho kota sejuta sensasi akhirnye berjumpa juak. Masuk Mojokerto mampir duluk suat, melaksanakan kewajiban. Perjalanan dilanjut. Mojokerto tetutup asap, dak tau asap ape, mun kabut embun, tapi dak dingin.
Aku kan Paijo (yang nyetir) yang lum isak tiduk. Yang 2 tukuk c, bagas suare ngorok e, ngelebe'ek suare mesin mubel.

"Jo, kalo ngantuk gantian sama bang jack", uji aku tek
ukan e paijo yang beganti, malah aku yang tetiduk. Tapi dak lamak la tebangun, sekali mencering la depan tol ke bandara, langsung mencering mate sekali la dekat benar kan surabaya. Muji bangat nak ke surabaya tek. haha...
Tol Juanda

Tujuan utame bandara juanda surabaya. Jam 5.30 sampai di bandara
Bandara Juanda Surabaya





















cargo cek, lanjutkan ke kota, carik pelampunan.
Yoga dan Bang Jack di SN Cargo














Mutar-mutar la di surabaya.
tugu perjuangan

tapi sikok yang lum tecapai disurabaya, ke Masjid Cheng Ho.
Jadi suatu saat, aku tetap kan ngulak agik kesanak.
Aku yakin bisa sampai ke masjid Cheng Ho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar