Ramalan Cuaca

Click for Tanjungpandan, Indonesia Forecast

21 November 2010

Next

Malam minggu dak tiduk pulak, kelakar sampai pagi. Ngeri juak kelakar sampai ke pagi.
Ye itulah, kelakar masa depan.
Kadang te malu, dak nyaman, takut mun de tanyak, “kiape skripsi kau?”. Wah itu se paling ngeri lah.
Ye, cuman dapat ngenjawab, sambil jalan.

Sekarang aku agik jalanek skripsi sambil nyube ngerintis karir. Miming sejak semester 4, aku ngeruba pola piker. Duluk e aku bepiker, kan kerje ape setela lulus kulia?, kerje dimane?, kerje kan sape?, di kantor/instansi ape? Kayak gitulah duluk pikeran e.
Tapi setelah semester 4 itu, jadi usahe ape yang akan aku buka, kerjaan ape itu?.


Same macam kawan-kawan yang lain, pasti banyak nok belajar ngedit foto, aku juak kitu, belajar juak. Muat brand sendirik macam urang juak, yaitu dengan name Shadow Studio™. Ye bergerak dibidang editing kitu. Rencanenye ini akan aku realisasikan kelak diruma amun la lulus kulia.

Kire-kire tenga taun ini tek aku ketemu kan kawan, sebut ajak bang yoga. Pas die to kerjesame kan kawan aku ngendiriek advertising kan percetakan, namenye BIP (Brand Image Promosindo). Aku pun akher e ikut gabong di sinek. Dari bang yoga aku mulai belajar pulak editing pakai program corel draw. Die juak wirausahe, dari situk kemudian aku belajar dan betanyak kiape prospek usahe dan kiape awal mukak usahe.

Beberape minggu nok liwat aku mikerkan untuk mukak usahe di Belitong, aku miker pulak apeke aku kan makai Shadow Studio™ untuk kelak. Sementare aku dapat pelajaran tentang brand awareness, amun aku makai Shadow Studio™ kan paya amat urang ngingat e.
Trus aku mintak kan bang yoga, “ad eke kire-kire brand yang dak tepakai?”
Bang yoga pun mukak fail (file) logo-logo buatan die. “Ini an brand yang lum aku realisasikan, kalo kao nak makai, ye pakai la”, kate bang yoga.

Ku liat-liat ade logo Semut Ireng (semut itam arti e). Tapi la ade urang yang makai ini sebenar e, cuman logo e lain. Akher e aku piker-piker gimane kalo aku ruba warne itam itu jadi warne mira, tambaek capit dimulut semut e, dan akher e jadi SEMUT KAK. Ini yang ku pakai untuk brand sekarang, selain gampang diingat, semutkak itu orang belitong pasti tau lah. Jadi brand awareness nye akan lebe gampang.
LOGO SEMUT KAK

Beberape ari terakhir aku terus diskusi kan bang yoga untuk kedepan e. ye die ngenjelaskan secare detail, sampai aku ngerti benar, siap dan optimis aku bisa jalan. Peritongan yang benar-benar bisa dijadikan patokan.
Aku tau yang aku lawan itu ibaratnye la berlari, sementare aku baru belajar ngerangkong. Tapi aku siap besaing. Ini lah jaminan aku, pegangan aku. Lulus kuliah juak same kan lulus SMA, dak ade jaminan untuk kerjaan. Cukup la aku bingung pas masok kulia karne milik jurusan, jadi mun lulus kan begagap pulak arti e dak ade perubahan.

"Yang ngubah kite adela kite, yang nentukan jalan idup kite juak kite, jangan tepaku kan nasib, jangan nunggu waktu karne waktu la lamak nunggu kite."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar