Ramalan Cuaca

Click for Tanjungpandan, Indonesia Forecast

19 November 2010

Cerite Kawan

19 november 2010
Berkah kalo e ye, diajak kawan makan. Mane gratis pulaan. Alhamdulillah……
Mas arif, Gitulah kire-kire. Sambil nunggu pesanan makanan datang, die betanyak apekeh sekarang agik sua komunikasi kan mantan? Emm, sekarang se la dak sua agik, semenjak die la ade biak. Malah fb aku diremove, tapi dak ape, mungkin die pengen lebih tenang ngenjalanek hubungan e kan biak e sekarang, walaupun aku dak pernah ngusik, ya sudahlah kate bondan tek.

Ternyate mas arif cerite juak kalo die kan biak die (aku kenal juak), sekarang la ndak agik. Die ceritekan masalah hubungan yang 5 tahun itu berakhir karne usahe kesepakatan selama 1 tahun dak berhasil. Die becerite kalo ade beberape hal yang muat itu dak mungkin dilanjutkan.
Salah satunye masalah keluarge dari pihak nok bini mintak untuk biak itu kelaknye netap di daerah asal keluarge. Sementare mas arif kereje di Solo, dilema, dienam, ditujo la pukok e.


Karne hubungan yang la terjalin baik itu keduak keluarge la tau juak, bapaknye mas arif isak nanyak, kiape mikak ne? mas arif ngenjawab, dak tau kan kiape kelanjutan e, semakin sulit.
Bapak e pun nyebut, keputusan ade ditangan kao, jadi pikerkanlah kiape.
Lebaran idul fitri kemarik mas arif kan bapak e pegi keruma nok bini. Ukan nak ngelamar, malah nak mintak maaf kalo dak bisa dilanjutkan, trus biak e dikembalikan ke urang tuenye, dengan tetap menjalin silaturahmi.

Semue nangis, semue sedih waktu itu, kate mas arif. Sempat hilang semangat untuk beberape waktu.
Tapi akhirnye die teringat dengan cakap almarhum kawan die yang bename Abdulah.
“rif, kecantikan itu dak kekal. Duluk aku punye biak seorang foto model. Cantik, tapi aku tinggalkan die, karne pertanyaan dari adek angkatku”.
Ape itu pertanyaannye?
“die cuman betanyak, apeke wanita itu siap untuk ngingatkan abang sholat diwaktu abang lalai? Apeke wanita itu setia membangunkan abang untuk sholat, jika waktunye tiba? Apeke wanita itu siap untuk ngajarkan anak-anak abang berbakti kepada orang tua?”
Itu pertanyaanye. Lalu aku piker die lum siap dengan semue pertanyaan itu.

Sekarang ukan mas arif yang sadar, aku juak jadi sadar ngendengar kate-kate itu.
Sabar dan yakin suatu saat aku temukan yang dapat ngenjawab semue pertanyaan itu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar