Ramalan Cuaca

Click for Tanjungpandan, Indonesia Forecast

5 Maret 2011

Merek Terkenal dari Belitong

Misal kite teliti benar-benar, ternyate banyak merek-merek dagang atau logo-logo terkenal yang makai istilah dari Belitong. Beberape waktu yang lalu aku sercing di gugel nyarik merek dagang, ternyate ade yang makai bahasa Belitong. Cunto e tige merek berikut

1. Beteki merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa kurir atau pengiriman barang. Perusahaan ini didiriek dua urang kakak beradek. Awalnye biak itu rajin desuro belau tuenye ngantar barang kemane-mane. Tapi setiap dsesuro ngantar rajin besuro suroan, sampai beteki. mun la desurakek baru berangkat.


2. Kao Tube merupakan situs di internet nok banyak dipakai idang ngunggah vidio. Awalnye vidio yang di unggah di dalam situs ini yaitu vidio urang nube ikan. Ternyate ikan yang ditube itu di dalam kolam urang, diceritekan dalam vidio bahwa yang nube ikan itu mati dibuno yang punye kolam.




3. Sefour awalnya hanyalah sebuah tuko kecit, dapat juak disebut warung. Awalnye nok belanje kebanyakan biak kecit. Uda meli peremen belari, uda meli nok ape belari. tau la mun biak kecit to gimane.
Dari situk nok punye ngambik kate Sefour yang berasal dari kate Sepor untuk name tuko e. Dan sekarang tuko ini semakin gede, tesebar demane-mane.


itulah tige merek terkenal nok makai name dengan bahasa belitong.

2 komentar: