Ramalan Cuaca

Click for Tanjungpandan, Indonesia Forecast

28 April 2010

KAMAR BOCOR WALAU TIDAK HUJAN

Depok(28/04/10). Kebocoran atap saat hujan mungkin sudah biasa, tapi saat tidak hujan masih terdapat tetesan, ini yang luar biasa. Hal ini memang benar-benar nyata dan terjadi di Asrama Mahasiswa Belitung “Toek Layang” yang terletak di komplek perumahan Pesona Depok. Asrama yang dihuni oleh 14 mahasiswa asal Belitung ini sebenarnya sudah layak untuk di renovasi karena banyaknya kerusakan.

Asrama dengan dua lantai ini memiliki beberapa kamar, baik yang permanen, maupun kamar tambahan yang dibuat dengan sekat dari triplek. Dari beberapa kamar, saat ini ada satu kamar di bagian belakang yang tidak dapat difungsikan, karena air mengalir dari lantai 2 melalui dinding-dinding luar dan dalam kamar.

Beberapa penghuni kamar ini kemudian pindah menempati kamar tamu. Namun beberapa hari terakhir kamar ini juga mulai memprihatinkan. Air juga mulai menetes dari dek kamar. Sehingga penghuni harus tidur bersama tetesan air.



Selain itu tetesan juga telah melebar ke gang diantara kamar-kamar. Jika hujan turun, kamar di bagian atas juga mengalami kebocoran, bahkan air menetes melalui lampu yang ada di kamar. Apabila tidak segera ditindaklanjuti maka, kemungkinan akan terjadi konsleting di bagian kelistrikan asrama.

Menurut para penghuni Asrama Toek Layang, proposal untuk perbaikan telah diajukan sejak bulan Juli 2009 lalu, namun sampai saat ini tidak ada tindak lanjut dari pihak Pemda Kabupaten Belitung. Kerusakan yang terjadi ini adalah di bagian saluran air, entah itu pipa air bersih ataupun saluran pembuangan, sehingga perlu tenaga ahli untuk memperbaikinya.

Bagaimanakah seharusnya jika hal ini terus dibiarkan. Apakah para mahasiswa harus menunggu sampai asrama tidak dapat digunakan lagi, atau mungkin pemerintah berencana untuk membeli asrama baru bagi para mahasiswa Belitung? May be(Yes/no). (Anak Semperuduk)


Kamar Belakang Yang Rusak Paling Parah
  Dari dalam kamar belakang yang sekarang dikosongkan
 Dari luar, air mengalir terus melewati pintu dan masuk ke dalam kamar


Genangan san aliran air yang masuk ke kamar belakang













Kamar Depan Yang Mulai Bocor

















Kamar Tamu Yang Bocor
kebocoran ini terletak dekat dengan lampu, sehingga bisa menyebabkan konsleting pada aliran listrik










Gang Antar Kamar Dan Tangga
gang antar kamar dan gang menuju ke lantai atas, air juga sudah mulai menetes mulai beberapa hari terakhir










Dinding diarea tangga ini juga bocor saat hujan. Tangga selalu licin pada saat hujan dan tidak jarang para penghuni terpeleset akibat ini.








Kamar Atas
Kamar yang selalu bocor saat hujan. Air selalu mengalir di lampu.

4 komentar: